Rasyid Rajasa menghadiri diskusi bersama HMI Cabang Palembang di Roca Cafe. Rasyid menunjukkan antusiasme dan semangatnya dalam diskusi ini, karena tahun 2024 merupakan tahunnya anak muda. Pada tahun ini, jumlah pemilih dari kalangan muda lebih banyak dibandingkan dengan orang tua.

“Generasi Z dan milenial adalah penentu arah Kota Palembang di masa depan. Kami memiliki program yang khusus dirancang untuk generasi Z dan milenial. Kami mendorong anak muda untuk terjun ke dunia wirausaha dan akan memberikan pelatihan untuk memulai usaha UMKM. Harapannya, mereka dapat menggerakkan roda ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan di bidang wirausaha,” ujar Rasyid di Rica Cafe, Jumat Malam (7/06/2024).

Menurut Ahmad Muhaimin, pengamat politik sekaligus dosen Fisip UIN Raden Fatah Palembang, tidak selalu anak muda memilih pemimpin yang seusia mereka.

“Pemuda akan fokus pada program-program yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam strategi marketing politik, program yang ditawarkan harus menyentuh hati dan pikiran anak muda,” jelas Muhaimin.

“Jika program tersebut tepat dan mudah dipahami oleh anak muda, mereka akan mendukung program tersebut dan memilih calon pemimpin yang menawarkannya,” tambahnya.

Sumber: mattanews