Bandung Masih Belum Hujan, Kang Rasyid Imbau Warga Hemat Air – Kendati sejumlah wilayah di Kota Bandung sudah mulai diguyur hujan, nyatanya tidak membuat warga bandung bebas dari krisis air bersih. Dalam pantauan, sejumlah wilayah di Kota Bandung mengalami krisis air bersih. Tidak hanya terjadi di kawasan hilir, kawasan hulu kota Bandung juga tidak lepas dari kekeringan. Asep (47) Warga Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari mengaku telah mengalami krisis air selama satu bulan terakhir.

“Sudah satu bulan lebih sulit air.” ujar Asep singkat. 

Kemarau panjang dan hujan yang tak kunjung turun ditenggarai sebagai penyebab utama krisis air di sarijadi. Kondisi ini juga diperparah dengan banyaknya hotel yang ada di daerah sarijadi.

Menanggapi kondisi krisis air yang dialami oleh wargi Kota Bandung di sejumlah wilayah, Kang Rasyid menuturkan bahwa krisis air yang dialami saat ini bukan hanya disebabkan oleh kemarau saja. Lebih dari itu, kang Rasyid menyebut faktor lain yang menyebabkan terjadinya krisis air di Kota Bandung setiap kemarau tiba.

“Krisis air yang terjadi bukan hanya disebabkan oleh kondisi kemarau panjang, namun juga disebabkan oleh tidak bijaknya kita dalam menggunakan air dan abainya kita terhadap lingkungan. ini yang menyebabkan banyak sumber air di Kota Bandung mengering dan hilang.” Ujar kang Rasyid usai ditemui disela agendanya bertemu warga Kel. Cicadas.

Selain menyoroti penyebab krisis air, kang rasyid juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap bijak dalam menggunakan air.

“Ditengah krisis air yang sekarang terjadi, mari kita lebih bijak lagi dan lebih hemat lagi dalam menggunakan air.” pungkas pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar I ini.

 

BACA JUGA: Warga Kel. Padjajaran Sampaikan Aspirasi Ketika Bertemu Kang Rasyid