Di balik kesuksesan Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan kegiatan “Senam Sehat Birukan Langit Indonesia” di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (19/2/2023), ada sosok Rasyid Rajasa.

Putra bungsu mantan Ketua Umum PAN yang kini menjabat Ketua MPP DPP PAN Hatta Rajasa itu sebagai pemrakarsa acara yang dihadiri oleh ribuan orang tersebut. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Etho) pun turut menghadiri acara itu.

Pemilik nama lengkap Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa yang baru berusia 33 tahun itu sebelumnya sudah diberi kepercayaan untuk memimpin PAN Kota Bandung.

Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari mengungkapkan Rasyid diminta untuk segera mengerjakan pekerjaan rumah dan terjun langsung menemui masyarakat Kota Bandung. Sebab, Rasyid akan segera maju sebagai bakal calon anggota Parlemen di Senayan, Jakarta.

Menurut Desy, tugas Rasyid sebagai Ketua DPD PAN Kota Bandung membuatnya harus turun dan mengenal wilayah Kota Bandung. Rasyid akan maju sebagai calon anggota DPR RI melanjutkan kursi yang pernah diduduki ayahnya.

“Tugas Rasyid sangat penting dan harus dikerjakan penuh tanggung jawab agar tercipta kondisi yang nyaman bagi masyarakat,” tutur di Kota Bandung pada Kamis (23/6/2022).

Adapun Rasyid mengaku dirinya sebagai kader yang dipercaya menjabat Ketua DPD PAN Kota Bandung, sudah memiliki target agar PAN di daerah pemilihan Kota Bandung dapat kembali memperoleh kursi di DPR.

“Sekarang kursinya kosong dan saya di tahun ini akan bekerja keras semaksimal mungkin, menargetkan tiap daerah pemilihan minimal satu yang terisi,” ungkap Rasyid dengan optimistis.

Rasyid yang kelahiran 1990 itu adalah lulusan Bisnis Manajemen di University of East London. Ia merupakan Direktur Utama PT Arthindo Utama yang bergerak di bidang pengeboran minyak, gas, dan geothermal. Tak hanya itu, ia juga merupakan pendiri dari PT Reethau Cipta Energy.

Rasyid menikah pada 23 Desember 2017 dengan Adara Taista. Namun, pada Mei 2018, Rasyid harus kehilangan istri tercintanya itu yang meninggal di Tokyo, Jepang, karena mengidap kanker.

Sumber : inilah – 19 Februari 2023