M Rasyid Rajasa mengungkapkan keseriusannya untuk berkontribusi kepada negara melalui jalur politik. Keseriusan itu diungkapkan Rasyid Rajasa dihadapan masyarakat Kp. Cileutik, Kelurahan Batununggal, Kota Bandung dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama pada Rabu (12/4/2023).

Rasyid Rajasa mengatakan, di Pemilu 2024 nanti dirinya akan maju sebagai calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Di tahun 2024 ini saya memiliki niatan yang tulus untuk berkotribusi kepada negara kita khususnya warga Bandung dan Cimahi melalui jalur politik. Saya akan terjun ke dunia politik melalui calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN),” katanya.

Rasyid Rajasa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Bandung itu mengatakan, sebagai sosok yang berjiwa entrepreneur, dirinya akan menyuarakan kegiatan wirausaha.

“Jadi bagaimana kami mendorong UMKM yang ada di Kota Bandung, tentunya kita tahu UMKM di Kota Bandung itu sangat banyak jadi kita punya program-program yang nanti bisa berkolaborasi, dari sisi penjualan membuat pelatihan, membantu dari sisi permodalannya,” tururnya.

Tak hanya itu, sebagai perwakilan dari milenial, Rasyid Rajasa juga akan memperjuangkan lapangan kerja yang saat ini menjadi permasalahan di kalangan para pemuda.

“Kita tahu tidak hanya di Kota Bandung tapi juga kota-kota besar di Indonesia pemuda ini ada masalah dalam mencari lapangan pekerjaan. Nanti salah satu programnya mengoptimalisasikan UMKM. Dimana kita balik, dimana pemuda berkarya melalui UMKM sehingga menciptakan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Rasyid Rajasa juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas waktuhya telah menyempatkan diri menghadiri undangan kami, mungkin ibu sebelumnya ada kesibukan diluar tapi masih menyempatkan hadir memenuhi undangan kami oleh karena itu saya ucapkan terima kasih,” kata Rasyid.

Rasyid Rajasa juga berterima kasih kepada warga Kp. Cileutik, Kelurahan Batununggal yang telah menjadi bagian dari relawannya.

“Lalu saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena ibu-ibu telah bersedia menjadi bagian dari relawan Rasyid Rajasa. Mungkin sebagian ibu-ibu sudah ada yang bertemu tapi ada juga yang belum ketemu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 mengucapkan terima kasih kepada Rasyid Rajasa yang selalu memberi perhatian kepada warga Kp. Cileutik, Kelurahan Batununggal.

“Terimaksih kepada Kang Rasyid sudah hadir dan sudah memfasilitasi kegiatan ini, pendanaan, juga sembako murah yang sudah beberapa kali kami menerima sembako murahnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga mendoakan Rasyid Rajasa agar selalu diberkahi dan dalam lindungan Allah SWT.

“Semoga Kang Rasyid diberi kesehatan, kesuksesan di lindungi Allah SWT,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah –

Pemberitaan di Inews.id – 12 April 2023