Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), M Rasyid Rajasa banyak menyerap asipirasi warga, khususnya di bidang pendidikan terkait bantuan beasiswa dan pendidikan vokasi.

Aspirasi tersebut disampaikan warga kepada M Rasyid Rajasa saat kunjungan atau silaturahmi bertajuk “Sapa Warga” di RW 7, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (2/8/2023).

Tak sedikit warga menyambut antusias kedatangan Caleg muda Dapil Jabar 1, Kota Bandung – Cimahi tersebut dan menyampikan banyak aspirasi untuk diperjuangkan.

Triana Anggraini (40) salah satunya. Ibu satu anak tersebut berharap M Rasyid Rajasa memperjuangkan aspirasi warga ihwal program bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi anak-anak agar bisa meringankan beban ekonomi orangtua.

 

“Saya pernah baca artikel, bahwa PAN itu punya program beasiswa bagi anak-anak. Mudah-mudahan ketika Kang Rasyid diamanahi jadi anggota DPR RI bisa menyalurkan beasiswa untuk warga,” papar Triana.

Selain itu, Triana juga meminta M Rasyid tetap komitmen menyuarakan bantuan dibidang pendidikan khususnya pendidikan vokasi agar anak-anak selain punya bekal ilmu di sekolah juga memiliki penguasaan keahlian lain.

“Saya tanya ke Kang Rasyid soal pendidikan vokasi seperti apa, semisal pelatihan bahasa asing atau keterampilan komputer dan lainnya. Alhamdulilah Kang Rasyid akan komitmen menyuarakan aspirasi warga,” paparnya.

Sementara itu, M Rasyid Rajasa menegaskan komitmennya adalah mensejahterakan warga dan menyiapkan generasi masa depan yang unggul melalui peningkatan kualitas pendidikan.

“Insya Allah saya akan memperjuangkan aspirasi warga. Salah satunya program yang sudah berjalan adalah beasiswa yang diberikan Anggota DPR dan DPRD dari PAN kepada anak-anak di seluruh Indonesia dan terbuka secara umum,” papar Rasyid.

Maka dari itu, M Rasyid meminta dukungan dan doa kepada warga Kota Bandung dan Cimahi agar dimudahkan melenggang menjadi anggota legislatif supaya bisa membantu warga lebih luas.

“Terima kasih atas aspirasi dan dukungannya. Semoga, ikhtiar saya untuk mengabdikan diri membantu warga bisa bermanfaat dan saya harap ini jadi langkah awal untuk bersama-sama membangun generasi masa depan yang lebih baik,” tandasnya. (*/)

Sumber pemberitaan : Radar Bandung – Kamis, 3 Agustus 2023