Warga Kel. Padjajaran Sampaikan Aspirasi Ketika Bertemu Kang Rasyid – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil I Jawa Barat, M. Rasyid Rajasa terus bersilaturahmi dengan warga Kota Bandung dan Cimahi. Hal ini dilakukan kang Rasyid untuk menghimpun beragam permasalahan dan aspirasi warga Kota Bandung dan Cimahi. Baru-Baru ini kang Rasyid juga bersilaturahmi dengan warga di Kel. Padjajaran, Kota Bandung.

Dikunjungi kang Rasyid, rupanya tidak disia-siakan oleh wargi Kel. Padjajaran, Kota Bandung untuk menyampaikan aspirasinya. Tidak hanya wargi Kel. Padjajaran yang menyampaikan aspirasinya, kang Rasyid pun menyampaikan ide dan gagasannya untuk pembangunan dan pengembangan kota Bandung di masa sekarang dan mendatang. Terdapat empat isu utama yang menjadi konsentrasi kang Rasyid untuk pembangunan Kota Bandung. Pertama, adalah isu Ekonomi. Kedua, adalah isu Kesehatan dan Stunting. Ketiga, adalah pendidikan. Terakhir, adalah Usaha Mikro dan Menengah (UMKM). Menurut kang Rasyid 4 isu ini adalah pondasi bagi Kota Bandung yang semakin maju kedepannya.

Pemindahan lalu lintas bandar udara (Bandara) dari Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati di Majalengka, juga menjadi salah satu isu yang di diskusikan warga bersama kang Rasyid. Seperti yang diketahui Kel. Padjajaran sendiri berada di kawasan bandara Husein Sastranegara yang setiap hari di lintasi oleh pesawat domestik maupun internasional. Pemindahan lalu lintas udara dari Bandung ke Majalengka menurut kang rasyid memberikan dampak bagi warga di sekitar bandara.

Menanggapi hal tersebut, kang Rasyid menyebut pemindahan lalu lintas udara dari Bandung ke Majalengka memberikan berbagai dampak negatif dan juga positif bagi kehidupan warga di Kel. Padjajaran. Dampak negatif yang didapat tentunya disebabkan oleh jumlah wisatawan yang tentunya menurun ke Kota Bandung.

“Wargi di Kel. Padjajaran ini banyak yang bergerak di usaha oleh oleh dan usaha mikro, pindahnya bandara dari Bandung ke Majalengka tentunya memberikan dampak negatif bagi warga utamanya di aspek perekonomian.” Jelas kang Rasyid.

Namun, kang Rasyid juga tidak menampik bahwa pemindahan bandara ini setidaknya juga berdampak positif bagi warga.

“Kel. Padjajaran ini keberadaannya sangat dekat dengan bandara dan mempunyai kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Pindahnya bandara tentunya menurunkan tingkat resiko jatuhnya pesawat di area pemukiman warga sekaligus mengurangi tingkat kebisingan yang menganggu aktivitas warga, dimana hal ini disebabkan oleh lalu lintas pesawat di bandara husein ini.” tutup kang Rasyid.

 

BACA JUGA: Lima Jalan Estetik di Kota Bandung