Kang Rasyid Sapa Warga Kiaracondong – M. Rasyid Rajasa terus berkeliling berbagai kelurahan di Kota Bandung dan Cimahi. Hal ini kang Rasyid lakukan untuk menyerap berbagai aspirasi dan permasalahan warga yang ada Kota Bandung dan Cimahi. Terbaru, kang Rasyid mengunjungi Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung (Jumat/4/8/23).

Bertemu dengan kang Rasyid, warga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasinya. Ahmad (40) tahun mengeluhkan kondisi jalan di lingkungannya yang rusak kepada kang Rasyid.

“Punten kang Rasyid, kondisi jalan disini tuh sudah bolong-bolong, barangkali kang Rasyid bisa bantu.” Ujarnya disambut riuh dari warga lainnya.

Menanggapi hal tersebut, kang Rasyid mengaku akan mencari informasi terlebih dahulu kepada instansi terkait dan melakukan pengkajian terlebih dahulu.

“Ya tentu akan kita bantu, namun sebelumnya perlu kita cari informasi dahulu. Setau saya untuk jalan, masing-masing instansi memiliki kewenangan sendiri-sendiri.” Papar kang Rasyid.

Selain permasalahan jalan, kang Rasyid juga menampung aspirasi warga di aspek lainnya seperti UMKM, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Ekonomi. Menurut kang Rasyid, daerah Kiaracondong tergolong kedalam wilayah yang padat penduduk dan sebagian besar warganya menggantungkan mata pencahariannya di sektor UMKM. Kang Rasyid berkomitmen akan membantu warga utamanya yang di sektor UMKM melalui program pelatihan dan bantuan modal usaha.

“Kedepan kita akan mempunyai program untuk para pelaku UMKM ini dalam bentuk pelatihan dan bantuan modal usaha. Tunggu saja ya.” Ujar kang Rasyid.

 

BACA JUGA: Kang Rasyid: Bank Emok Tidak Menyelesaikan Masalah