Resmi! Car Free Day Bandung Hadir Kembali – Setelah menghilang selama dua tahun akibat pandemic Covid-19, Car Free Day (CFD) Kota Bandung hadir kembali. Secara resmi Car Free Day kembali digelar di Jl. Ir. H. Juanda (Dago) pada Pada 4 Juni 2023. 

Mengenai kembali digelarnya Car Free Day (CFD), M. Rasyid Rajasa atau yang biasa disapa kang Rasyid menyambut positif kembalinya Car Free Day di Kota Bandung.

“Bagusss yaa tentunya kita dukung, apalagi selain menjadi sarana warga untuk berolahraga, adanya CFD juga mengurangi produksi emisi karbon di Kota Bandung.” tutur Caleg DPR RI Dapil I Jawa Barat ini.

Antusiasme diadakannya kembali Car Free Day (CFD) bukan hanya dirasakan oleh kang Rasyid, Axl seorang warga sukajadi yang juga mempunyai hobby bersepeda juga mengaku senang dengan kembali digelarnya Car Free Day (CFD).

“Tentu senang yaa, udara jadi segar dan saya harap ini bisa terus konsisten.” Ujar Indra.

Car Free Day (CFD) di Dago nyatanya belum bisa digelar di setiap minggu. Rencananya Car Free Day digelar setiap minggu pertama dan ketiga di setiap bulannya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Plt. Walikota Bandung, Ema Sumarna.

Terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat ketika mengunjungi kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Dago:

  1. Dilarang berjualan di Jalan, Taman dan Trotoar.
  2. Dilarang membawa binatang peliharaan.
  3. Dilarang melakukan sosialisasi, promosi dan membagikan brosur.
  4. dilarang memutar musik melebihi 120db

 

BACA JUGA: Kang Rasyid Soroti Alih Fungsi Trotoar di Kota Bandung