Kang Rasyid Sapa Warga Kp. Hujung Kidul Kota Cimahi – M. Rasyid Rajasa atau yang akrab disapa kang Rasyid menyapa warga Kp. Hujung Kidul, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada hari Minggu, 30 April 2023. Kunjungan kang Rasyid ke Kampung Hujung Kidul, Kota Cimahi sontak membuat warga berkerumun dan menghampiri pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Bandung. Tidak sendirian dalam kunjungannya kali ini, kang Rasyid juga ditemani oleh Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi.

Meskipun sinar matahari cukup terik nyatanya tidak menyurutkan antusias warga untuk menyalami dan berfoto bersama kang Rasyid.

“Kasep pisan ihh” jelas terdengar dari ibu-ibu yang sedang berkerumun menyalami kang Rasyid

Kunjungan kali ini juga dijadikan kang Rasyid juga untuk menyerap aspirasi dan menampung permasalahan warga.

“Saya sengaja datang kesini untuk menyapa warga di Kampung Hujung Kidul, untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga. Sekaligus, kita juga menemani saudara kita, kang Robin yang sedang reses ke Kampung Hujung Kidul.” ucap kang Rasyid

Kang Rasyid menambahkan bahwa saat ini, Kota Cimahi sudah berkembang menjadi salah satu kota industri terbesar di Jawa Barat. Untuk itu, kang Rasyid mengingatkan para stakeholders terkait agar memastikan bahwa pertumbuhan industri harus selaras dengan serapan tenaga kerja. Selain itu, industri kecil dan menengah harus tetap dilindungi eksistensinya.

“Cimahi ini sudah menjadi kota industri, tata kelolanya perlu di perhatikan agar tidak semrawut. Selain itu, saya harap para pengusaha ini memprioritaskan penduduk lokal sehingga angka penggangguran di cimahi dapat berkurang. Sehingga keberadaan industri di Cimahi dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat.” jelas kang Rasyid.

Lebih lanjut kang Rasyid juga meminta agar indusri yang ada di Cimahi tetap memperhatikan aspek lingkungan. Hal ini menurutnya agar lingkungan di Cimahi tetap terjaga dan tidak rusak.

“Industri di cimahi baik itu yang kecil hingga yang besar harus betul memperhatikan aspek lingkungan. jaga bersama-sama agar keberadaan industri tidak mencemari lingkungan.” ujar kang Rasyid.

Kunjungan kang Rasyid ke kampung Hujung Kidul, Kota Cimahi juga bersamaan dengan reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Cimahi yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) Robin Sihombing di Kampung Hujung Kidul, Kota Cimahi.

BACA JUGA: Kang Rasyid Adakan Buka Bersama Bareng Warga Kota Bandung