Kang Rasyid Sambut Baik Pembukaan Exit Tol Gedebage – M. Rasyid Rajasa atau yang kerap disapa kang Rasyid menyambut positif pembukaan pintu tol (exit tol) KM 149 Gedebage. Menurut Ketua DPD PAN Kota Bandung ini, pembukaan exit tol KM 149 ini membawa dampak positif bagi wargi Kota Bandung.

“Pada dasarnya kita menyambut positif ya, segala kebijakan yang membawa dampak positif bagi masyarakat, pasti kita dukung. Termasuk pembukaan exit tol KM 149 Gedebage ini.” Ujar Kang Rasyid.

“Pembukaan tol km 149 ini, bisa mengurai volume kendaraan di Kota Bandung yang selama ini bertumpu pada lima pintu tol yang sudah ada. Banyaknya opsi pintu tol ini kita harap bisa mengurai kemacetan yang seringkali terjadi.” sambungnya.

Sejauh ini di Kota Bandung terdapat lima pintu tol yang digunakan warga untuk masuk dan keluar Kota Bandung. Diantaranya: gerbang tol Pasteur, gerbang tol Pasir Koja, gerbang tol M.Toha, gerbang tol Kopo dan gerbang tol Buah Batu.

Kang Rasyid Sambut Baik Pembukaan Exit Tol Gedebage

Pembukaan exit tol Gedebage sendiri akan diresmikan sebelum lebaran 2023. Hal ini diutarakan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Diakuinya, pihak terus berkordinasi dengan kementrian PUPR agar pembukaan exit tol KM 149, bisa tepat waktu.

“Pak Menteri menyampaikan KM 149 untuk akses ke Al Jabbar juga sebelum lebaran itu sudah bisa dipergunakan.” Ujar Ridwan Kamil dikutip dari Tribunnews.com.

Kehadiran pintu tol (exit tol) KM 149 juga diharapkan mampu menjadi solusi dari kemacetan yang kerap kali terjadi akibat banyaknya warga yang ingin mengunjungi masjid Al Jabbar. Berkaitan dengan hal ini, kang Rasyid berharap tidak ada kemacetan panjang lagi menuju masjid Al-Jabbar.

“saya harap nanti untuk akses menuju masjid Al-Jabbar, roda empat atau lebih bisa dimaksimalkan melalui pintu tol KM 149. Sehingga kemacetan mengular tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.” tutup kang Rasyid

BACA JUGA: 77 Tahun Peristiwa Bandung Lautan Api