Kang Rasyid: Kesejahteraan Tenaga Pendidik Masih Kurang – M. Rasyid Rajasa kembali bersilaturahmi dengan warga. Kali ini kang Rasyid menyapa warga Kelurahan Batununggal, Kecataman Bandung Kidul, Kamis 3 Februari 2022. Dalam kunjungannya, kang Rasyid juga bertemu dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Batununggal. Selain bersilaturahmi dengan warga, kang Rasyid juga memanfaatkan kunjungannya kali ini untuk menyerap aspirasi warga.

Iis Maryati, Ketua Rukun Warga (RW) 08 Batununggal mengaku senang dengan kehadiran kang Rasyid ke wilayahnya. Selain itu Iis juga berterimakasih atas program sembako murah dan juga minyak goreng yang di gagas oleh kang Rasyid, dapat dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat RW 08 Batununggal.

“Terimakasih kepada kang Rasyid yang sudah berkunjung ke wilayah kami, senang rasanya dapat bertemu langsung dengan kang Rasyid.” ujar Bu Iis.

“Saya juga berterimakasih kepada kang Rasyid atas program sembako murah dan minyak gorengnya. alhamdulillah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Saya harap programnya kedepan terus dilakukan, apalagi sebentar lagi bulan puasa”. tambah Iis.

Dalam setiap kunjungnya, kang Rasyid “belanja masalah” dengan cara mendengar aspirasi warga. Dalam kunjungan ke Batununggal, kang Rasyid menyoroti aduan warga tentang masih kurangnya kesejahteraan tenaga pendidik terutama guru PAUD di Kota bandung. Masih banyaknya tenaga pendidik khususnya guru PAUD yang berjuang untuk mendapatkan penghasilan yang layak menjadi perhatian kang Rasyid.

“Peran guru ini sangat penting, untuk itu kualitas pun dituntut tinggi. Sayangnya di Kota Bandung masih banyak tenaga pendidik yang penghasilannya kurang dari standar.” ujarnya

Kang Rasyid: Kesejahteraan Tenaga Pendidik Masih Kurang

Berkaitan dengan perbaikan sistem pendidikan, Pemerintah bersama DPR-RI  sebenarnya sedang membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional. Banyak kalangan menilai, perumusan ini dimaksudkan untuk memperkuat prinsip penyelenggaraan pendidikan yang saat ini berjalan. Keberadaan RUU Sisdiknas juga diharapkan mampu menjamin pemerataan akses pendidikan kepada semua warga negara dan menjamin mutu dan kualitas pendidikan, sehingga tidak terjadi kesenjangan dalam penyelenggaraan pendidikan di Indonesia.

Keberadaan tenaga pendidik menurut kang Rasyid sangat penting untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa. Kang Rasyid pun berharap pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik, termasuk guru PAUD.

“Indonesia emas tidak tercipta di satu atau dua hari, merupakan lahir dari proses pembinaan yang panjang. Nah, proses ini dimulai dari penanaman nilai yang dilakukan oleh guru PAUD.” ujar kang Rasyid.

“Mudah-mudahan keberadaan dari UU Sisdiknas, membuat guru sebagai tenaga pendidik bisa lebih dihargai lagi. Kesejahteraannya juga bisa lebih meningkat.” Harap pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Bandung ini.

BACA JUGA: Dukung UMKM Naik Kelas, Kang Rasyid Hibahkan Bantuan Usaha