Kunjungi Cigugur Tengah Kang Rasyid Serap Aspirasi Warga – Kang Rasyid Rajasa menyapa warga Kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, Kamis 19 Januari 2022. Dalam kunjungannya, kang Rasyid menyapa warga sekaligus makan siang bersama di rumah salah satu warga. Tidak hanya itu, kesempatan tersebut juga digunakan kang Rasyid untuk menyerap aspirasi sekaligus “belanja masalah” yang dialami oleh warga Kelurahan Cigugur Tengah.

Warga mengaku senang dengan kedatangan kang Rasyid ke wilayahnya. Warga berharap kang Rasyid dapat menyalurkan aspirasi dan keresahan yang selama ini dirasakan oleh warga.

Bapak Engko (50) mengaku senang dengan kunjungan kang Rasyid ke Kel. Cigugur Tengah. Menurutnya dengan kehadiran kang Rasyid ke wilayah Cigugur Tengah, membuatnya bisa menyampaikan keresahan yang ada di masyarakat Cigugur Tengah.

“Terimakasih kepada kang Rasyid yang sudah bersedia mengunjungi kami disini. Kami berharap kang Rasyid bisa menyalurkan aspirasi kami. Mudah-mudahan kang Rasyid bisa jadi wakil kami di senayan.” Ujarnya

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pak Ade (56), warga RT 05 RW 08 Cigugur Tengah.

“Kang Rasyid harus jadi dan ketika sudah jadi harus membantu masyarakat, di segala aspek. saya berpesan jika kang Rasyid terpilih jangan lupakan konsituen.” harapnya

Kunjungi Cigugur Tengah Kang Rasyid Serap Aspirasi Wargi 

Kang Rasyid mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Cigugur Tengah yang berkenan dan mengizinkannya untuk bersilaturahmi ke warga Cigugur Tengah.

“Terimakasih kepada warga di RW 08 Cigugur Tengah yang telah memperbolehkan saya bersilaturahmi kesini”. Ujar Ketua DPD PAN Kota Bandung ini.

Dalam kunjungannya ke Cigugur Tengah, kang Rasyid menyoroti masih tingginya angka pengangguran di kota Cimahi. Menurut data Badan Pusat Statistik pada tahun 2022, pengangguran di Jawa Barat adalah 2,13 juta. Dari jumlah tersebut 10,77% nya adalah warga cimahi. Statistik ini membuat kota Cimahi menjadi daerah dengan tingkat pengangguran nomor dua tertinggi di Jawa Barat. Adapun daerah dengan tingkat pengangguran tertinggi di Jawa Barat adalah Kabupaten Bogor dengan 10,78%.

“Saya tadi berbincang dengan masyarakat, dan keluhannya memang pengangguran. Tingkat pengangguran disini tinggi padahal cimahi itu termasuk kedalam kawasan industri.” paparnya

Menurut kang rasyid permasalahan penggangguran bukan hanya masalah yang harus diselesaikan oleh pemerintah saja, melainkan masalah yang harus dituntaskan bersama.

“Merupakan kewajiban pemerintah memang untuk mengentaskan pengangguran. Tapi harus diingat, jika masalah ini bisa kita atasi bersama secara kolektif.” ujar kang Rasyid

“Kumpulkan ide, asah keterampilan, menjadi kreatif, bangun usaha, dan saling bantu untuk memasarkan usaha. Manfaatkan sektor digital. Upaya kolektif ini yang bisa dilakukan oleh kita untuk mengatasi masalah ini.”

“sudah saatnya kita saling bantu. Warga bantu warga.” pungkas kang Rasyid.

Sektor digital adalah sektor yang harus dimanfaatkan dengan optimal, mengingat jumlah pengguna Internet di Indonesia tahun 2022 mencapai 210 Juta orang.

BACA JUGA: Stunting Kota Bandung Masih Tinggi