Bertemu Warga Isola Kang Rasyid Serap Aspirasi Warga- Kang Rasyid Rajasa mengunjungi warga RW 01 Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Pada Selasa 20 Desember 2022 di gedung serbaguna RW 01, Kelurahan Isola, Kota Bandung. Kunjungan ke kelurahan Isola ini termasuk ke dalam program bazzar murah yang digagas kang Rasyid untuk warga di seluruh wilayah di kota Bandung dan Cimahi.

Kehadiran kang Rasyid dimanfaatkan betul oleh warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada kang Rasyid. Salah satu warga yang menyampaikan aspirasinya adalah ibu Cucun. Warga Kelurahan RW 01 Isola yang menyampaikan keresahannya akibat berlakunya sistem zonasi dalam penerimaan siswa.

“Kendala sekolah disini adalah berlakunya sistem zonasi, jadi yang pinter gabisa kemana-mana. Gabisa sekolah ke kota. Sementara disini kan sekolah terbatas.” tuturnya

“Lebih baik sistemnya lewat nem seperti dulu, masuk sekolah berdasarkan kemampuan anak.” ujarnya

Menanggapi aspirasi tersebut. Kang Rasyid berpendapat bahwa penerapan sistem zonasi dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) masih mempunyai kelemahan dibanding sistem lama.

“Sistem zonasi ini kan hadir sebenarnya untuk menghapuskan stigma sekolah favorit. Tapi kita lihat di Bandung ini masalahnya sekolah di dalam satu zona ga banyak. Apalagi yang dalam satu zona itu hanya ada satu sekolah. Pasti kesulitan. Apalagi untuk warga di perbatasan kota, yang belum memiliki sekolah negeri di wilayahnya.” tuturnya

Bertemu Warga Isola Kang Rasyid Serap Aspirasi Warga

 

Warga kelurahan Isola berharap keresahan mereka ini bisa disalurkan oleh kang Rasyid kepada para pemangku kebijakan yang ada. Warga juga berharap ketika kang Rasyid menjadi anggota legislatif terpilih bisa mewakili kebutuhan warga Isola di parlemen khususnya di bidang pendidikan.

“Saya pasti akan menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.” tegas kang rasyid, perihal harapan warga ketika dirinya terpilih menjadi anggota dewan nanti.

Tidak hanya menyapa warga RW 01 di kelurahan Isola saja. Kang Rasyid juga menyempatkan untuk melakukan sholat dzuhur berjamaah di masjid warga RW 01 Kelurahan Isola. Kang Rasyid kerap kali mengunjungi warga di berbagai wilayah di kota Bandung. Kunjungan ini tidak terlepas dari program sembako murah yang digagasnya untuk warga kota Bandung. Sekaligus untuk menyerap aspirasi warga kota Bandung.

“Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bandung. Sekaligus menyerap aspirasi dari warga terkait pembangunan kota Bandung kedepan.” pungkas kang Rasyid

 

BACA JUGA: Nasib Cagar Budaya di Tengah Kuatnya Arus Moderenisasi