Kang Rasyid Rajasa Laksanakan Upacara Pagi bersama Legiun Veteran RI- Rasyid Rajasa mengikuti Upacara pagi bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung. Pada hari ini, kamis 17 November 2022 di sekretariat LVRI kota Bandung Jalan Aceh no 4. Tidak hanya para veteran yang mengikuti upacara pada hari ini. Dalam pantauan, nampak juga masyarakat sipil yang ikut serta mengikuti prosesi upacara pagi hari ini.

Menurut Wakil Ketua LVRI kota Bandung Pak Djono, upacara hari ini bukan pertama kali dilakukan.

“Upacara setiap tanggal 17 di setiap bulan ini selalu kami lakukan setiap bulan.”

“Tujuannya untuk mengingatkan kita dengan jasa para pahlawan dan para veteran dalam rangka meraih kemerdekaan RI.”

Menurut Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Bandung, saat ini terdapat kurang lebih 490an veteran aktif di kota Bandung yang tersebar di 30 kecamatan.

 

Kang Rasyid Rajasa Laksanakan Upacara Pagi bersama LVRI

 

Menanggapi kunjungannya ke sekretariat LVRI kota Bandung. Kang Rasyid sapaan akrab M. Rasyid Rajasa mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam upacara pagi di sekretariat LVRI adalah sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi terhadap jasa para pahlawan.

“Pagi ini kita bersilaturahmi dengan para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan RI. Melalui upacara pagi ini kita bisa lihat kecintaan para veteran terhadap NKRI”

Dalam kesempatan yang sama, Kang Rasyid juga mengatakan bahwa di era pasca kemerdekaan seperti sekarang bela negara bisa dilakukan generasi muda dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita memang tidak bisa membela negara dalam bentuk konfrontasi fisik seperti yang veteran lakukan. Tapi kita bisa membela tanah air melalui hal kecil yang berdampak besar. Seperti membeli produk lokal, ikut dalam kegiatan social, menghormati orang tua dan tentunya membantu para veteran.”

Dalam kunjungannya ke sekretariat LVRI, kang Rasyid juga menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako secara simbolis kepada LVRI kota Bandung. Penyerahan bantuan ini disebut kang Rasyid merupakan bentuk bela negara untuk menghormati legiun veteran yang sudah memberikan hadiah kemerdekaan bagi NKRI.

“Para legiun veteran ini sudah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI. Kini gantian kita generasi muda yang membantu para veteran.”

Terkait bantuan yang diberikan oleh kang Rasyid, Legiun Veteran kota Bandung melalui Wakil Ketua LVRI, Pak Djono mengucapkan terima kasih kepada kang Rasyid.

“Terimakasih atas bantuan sembakonya semoga kebaikan yang dilakukan dibalas oleh Allah SWT”.

Baca Juga: Rasyid Rajasa Apresiasi Kinerja Damkar Kota Bandung