Kang Rasyid Rajasa adakan Bazzar Murah: Serentak di 4 titik- M. Rasyid Rajasa terus membuat program untuk masyarakat kota Bandung dan Kota Cimahi. Kali ini, kang Rasyid sapaan akrab M. Rasyid Rajasa mengadakan bazzar sembako murah serentak di 4 titik di wilayah kota Bandung dan Cimahi yang dilaksanakan pada hari minggu 16 Oktober 2022.

Dikonfirmasi dari kang Rasyid, pengadaan bazzar sembako murah ini, tidak terlepas dari hasil mapping yang dilakukan kang Rasyid ketika berkunjung ke beberapa pasar tradisional di Bandung.

“Program ini tidak tiba-tiba ada, namun merupakan hasil dari pantauan harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat di beberapa pasar tradisional di kota Bandung.”

Sebelumnya, kang Rasyid memang melakukan kunjungan ke beberapa pasar tradisional yang ada di Bandung. Seperti: Pasar Gedebage, Pasar Ujung Berung dan Pasar Ulekan, Kota Bandung.

Menurut kang Rasyid, terdapat dua permasalahan umum yang terjadi saat ini, ditengah masyarakat. Pertama ketidakstabilan harga di pasar. Kedua, adalah menurunnya daya beli, dua pokok permasalahan ini merupakan permasalahan yang muncul setiap kang Rasyid melakukan kunjungan ke berbagai pasar tradisional di kota Bandung.

“Program bazzar murah ini, merupakan sebuah solusi jangka pendek bukan jangka panjang. Dimana bertujuan untuk memberi keuntungan kepada dua pihak. Pertama, kepada pedagang yang kita beli barangnya. Kedua, kepada kepada masyarakat yang saat ini daya belinya sedang menurun. Diharapkan dengan adanya bazzar ini meningkatkan daya beli masyarakat, ditengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu.”

Kang Rasyid Rajasa adakan Bazzar Murah: Serentak di 4 titik

Pada pelaksanaannya kali ini, terdapat 4 kecamatan yang dijadikan lokasi bazzar murah. Diantaranya: Kecamatan Antapani Tengah, Kecamatan Buah Batu, Kecamatan Wates di kota Bandung dan Kecamatan Padasuka di kota Cimahi.

Kang Rasyid menyebut tidak menutup kemungkinan program serupa akan dilaksanakan dimasa mendatang. Mengingat antusiasme warga yang begitu besar, terhadap program bazzar murah ini.

“Program yang sudah berjalan ini, kita akan evaluasi terlebih dahulu, sejauh mana impact¬†nya terhadap masyarakat dan bagaimana respon masyarakat terhadapnya, jika masyarakat merasa program ini bermanfaat ya akan kita lanjutkan” Tutupnya.

BACA JUGA: Rasyid Rajasa Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ujung Berung