Rasyid Rajasa Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ujung Berung- M.Rasyid Rajasa yang biasa disapa Kang Rasyid kembali mengunjungi pasar tradisional di Kota Bandung. Kali ini Kang Rasyid berkunjung ke pasar Ujung Berung kota Bandung. Pada hari, Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam kunjungannya kali ini, kang Rasyid Rajasa melakukan monitoring harga terhadap barang-barang kebutuhan pokok masyarakat. Dalam pantauan di lokasi pada pukul 06.00 WIB, Kang Rasyid Rajasa terlihat mengunjungi sejumlah kios. Meliputi: kios pedagang sayuran, pedagang daging dan ikan, pedagang tahu-tempe serta sejumlah kios pedagang lainnya. Kang Rasyid terlihat langsung berinteraksi dengan para pedagang terkait harga bahan pokok di pasar.

“Secara umum, tadi kita lihat harga kebutuhan pokok di pasar Ujung Berung ini belum stabil, masih terjadi fluktuasi harga di pasar yang menyebabkan menurunnya daya beli di masyarakat.” tuturnya.

Fluktuasi harga di pasar Ujung Berung ini disebabkan oleh berbagai faktor: Seperti faktor cuaca yang menyebabkan hasil panen tidak maksimal yang berimbas pada tidak stabilnya pasokan kebutuhan pokok di pasar dan terimbasnya harga kebutuhan pokok akibat kenaikan harga BBM.

Kang Rasyid Rajasa juga mengungkapkan temuan lainnya ketika mengunjungi pasar Ujung Berung.

“Menurut pemaparan pedagang tahu dan tempe tadi, saat ini supply kacang kedelai sedang sulit yang menyebabkan kelangkaan di pasar. Kelangkaan ini berimbas pada ukuran tahu dan tempe yang lebih kecil dari ukuran yang biasanya.”

Menurut kang Rasyid, kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok dan juga kelangkaan yang terjadi tidak hanya terjadi di Indonesia. Melainkan terjadi di seluruh dunia.

Rasyid Rajasa Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ujung Berung

Sementara itu, para pedagang di pasar Ujung Berung mengaku senang dengan adanya kunjungan kang Rasyid ke pasar Ujung Berung.

“Alhamdulillah, kang Rasyid bersedia turun langsung melihat situasi kami di pasar, sehingga kami bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan harapan kami” ujar seorang pedagang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Tidak hanya berkunjung ke pasar Ujung Berung, kang Rasyid Rajasa juga sarapan pagi nasi kuning di sekitar alun-alun ujung berung.

Baca Juga: Rekomendasi Weekend: Museum di Kota Bandung Part I