M. Rasyid Rajasa: Selamat Ulang Tahun PMI– Palang Merah Indonesia baru saja merayakan ulang tahun yang ke 77, pada 17 September 2022. Dalam perayaan tahun ini, Palang Merah Indonesia yang saat ini diketuai oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. PMI Mengangkat tema “Terus Tebar Kebaikan” dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) mereka pada tahun ini. Pada momen ulang tahun ini juga M.Rasyid Rajasa (kang Rasyid) turut mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada PMI.

Organisasi Palang Merah Indonesia sendiri, berdiri pada tanggal 17 September 1945. Bertepatan dengan satu bulan kemerdekaan Indonesia. Pada waktu awal peresmiannya, Mohammad Hatta ditujuk menjadi ketua PMI. Pendirian Palang Merah Indonesia pada tanggal 17 September 1945, tidak dapat dipisahkan dari intruksi presiden Soekarno kepada menteri kesehatan kala itu Dr. Boentaran Martoatmodjo pada tanggal 3 September 1945 untuk mendirikan organisasi Palang Merah di Indonesia. Keberadaan PMI diakui secara Internasional pada 15 Juni 1950 oleh Komite Internasional Palang Merah dengan menjadi anggota ke 68 Liga Perhimpunan Palang Merah.

M. Rasyid Rajasa: Selamat Ulang Tahun PMI

Bertepatan dengan ulang tahun Palang Merah Indonesia yang ke 77, M. Rasyid Rajasa atau yang biasa disapa kang Rasyid mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada PMI.

“Berdirinya Palang Merah Indonesia didasarkan pada misi kemanusiaan tanpa melihat Suku, Ras, dan Agama. Sejak Indonesia merdeka, PMI selalu berperan penting. Perlu dicatat, pada saat Covid-19 melanda Indonesia PMI menjadi garda terdepan membantu pasien dan korban Covid-19.”

“Selamat ulang tahun PMI yang ke 77. Semoga tetap menjadi garda terdepan dalam membantu misi kemanusiaan”.

Dalam kesempatan yang sama, kang Rasyid juga mengajak seluruh masyarakat untuk secara konsisten mendonorkan darahnya di PMI, selain karena donor darah membawa manfaat bagi diri sendiri. Donor darah juga bisa membantu orang yang membutuhkan.

” kepada akang-teteh yang memiliki kesehatan jasmani hayukk donor, karena tanpa kita sadari dan ketahui banyak sekali dari kita yang membutuhkan darah kita.”

Wargi sendiri dapat melakukan donor darah di PMI terdekat dengan batas waktu yang sudah ditentukan.dilansir dari laman Give Blood, seorang pria bisa mendonorkan darahnya 3 bulan sekali sedangkan untuk wanita direkomendasikan untuk mendonorkan darahnya dalam kurun waktu 4 bulan sekali atau setiap 16 minggu.

Baca Juga: 

Tips! Mengurangi Sampah dari Kang Rasyid Rajasa