Terimakasih Kang Rasyid-Ucapan terimakasih ini disampaikan oleh sejumlah pedagang di Pasar Gedebage Kota Bandung, ketika kang Rasyid dan rombongan mengunjungi Pasar Gedebage Kota Bandung, pada Kamis siang, 8 September 2022.

Kunjungan kang Rasyid sapaan M.Rasyid Rajasa, siang itu bukan hanya sekedar bersilaturahmi dengan pedagang pasar yang ada di pasar gedebage. Melainkan juga untuk melihat kondisi dan daya beli masyarakat di pasar gedebage.

“Saya ingin bersilaturahmi dengan para pedagang yang ada di Pasar Gedebage, selain itu juga melakukan analisis factual terhadap daya beli masyarakat pasca naiknya harga BBM beberapa hari lalu.”

Dalam kunjungannya ke pasar Gedebage, Kang Rasyid mengunjungi sejumlah Kios dari beberapa kebutuhan sandang masyarakat. Diantaranya: Daging, Sayur, Sembako, Telur dan Beras.

Menurut Kang Rasyid, dirinya menemukan dua point penting dalam kunjungannya ke pasar Gedebage.

“Setelah berkeliling dan berbincang dengan para pedagang saya menemukan dua fakta menarik. Pertama adalah harga kebutuhan pokok di pasar Gedebage Kota Bandung ini masih relatif stabil. Memang ada kenaikan, seperti beras yang tadinya 9000 menjadi 9600 namun penyebabnya bukan hanya dari kenaikan BBM saja”

“Kedua, meskipun harga kebutuhan foto di pasar ini relative stabil namun fakta dilapangan menunjukan adanya penurunan daya beli.”

“Ini harus kita cari solusinya agar daya beli masyarakat meningkat kembali.”

Pedagang Pasar Gedebage:Terimakasih Kang Rasyid!

Kang Henri, Pedagang sekaligus juga pemasok daging ayam di pasar gedebage, mengamini jika terdapat penurunan daya beli masyarakat.

“Pasca dinaikannya harga BBM, harus diakui bahwa terjadi penurunan daya beli masyarakat. Saya harap pemerintah dan juga kehadiran kang Rasyid bisa membawa dampak positif. Sehingga mampu meningkatkan kembali daya beli masyarakat”.

Kang Henri juga mengucapkan terimakasih kepada kang Rasyid yang sudah berkunjung ke Pasar Gedebage.

“saya dan teman-teman pedagang disini mengucapkan terima kasih kepada kang Rasyid yang pada hari ini sudah mau berkunjung ke pasar gedebage. Juga membeli barang-barang disini, karena memang daya beli masyarakat sedang turun”

Kang Henri juga berharap kang Rasyid juga dapat menyalurkan aspirasi pedagang.

“saya berharap kang Rasyid mampu menyalurkan aspirasi pedagang dan kami berharap daya beli dan juga harga sejumlah komoditas dapat kembali stabil.”

Permasalahan di Pasar Gedebage lainnya adalah sampah. Di beberapa sudut pasar terlihat adanya tumpukan-tumpukan sampah dalam jumlah yang banyak yang belum terangkut, tumpukan sampah di beberapa sudut pasar ini menimbulkan bau tak sedap di area pasar Gedebage. Hal ini diperparah karena saat ini intensitas hujan di Kota Bandung sedang tinggi-tingginya.

Baca juga:

Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan I