Rasyid Rajasa Hadiri Muspimnas Hima Persis  – Rasyid Rajasa menghadiri acara Dialog Kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Hima Persis di Wisma Pendawa Kemensos RI, di Bandung, Rabu 3 Agustus 2022. Dalam pagelaran tahun ini, Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Hima Persis mengangkat tema “Transformasi Organisasi Kemahasiswaan dalam Mewujudkan SDM Unggul dan Organisasi yang Digdaya”.

Dalam kesempatan tersebut, Rasyid juga menambahkan pentingnya melakukan kolaborasi guna mempercepat transfromasi organisasi kemahasiswaan. Rasyid juga menekankan untuk melakukan kolaborasi mulai dari lingkungan terkecil.

Rasyid Rajasa Hadiri Muspimnas Hima Persis

“Di lingkungan kita yang terkecil, kita membutuhkan kolaborasi yang sangat baik”

Kolaborasi sendiri menurut Rasyid mempunyai nilai-nilai yang harus dikedepankan. Menurutnya ada dua hal penting terkait dengan implementasi kolaborasi, agar kolaborasi dapat berjalan secara maksimal.

“Pertama, adalah komunikasi. Komunikasi ini adalah bagaimana kita melihat masalah. Contohnya begini: masalah kita apa? Masalahnya dia apa? Ambil titik tengahnya.”

“Kedua, turunkan ego. Ketika terdapat permasalahan, jangan memaksakan kehendak. Cari titik tengah, bertemu di titik tengah dan tentukan pilhannya apa.”

Dengan dua hal tersebut menurut Rasyid, dapat membuat kolaborasi dapat berjalan secara maksimal, sehingga akselerasi transformasi organisasi kemahasiswaan termasuk di Hima Persis dapat terjadi. “Transformasi ormawa harus sudah mulai tahap implementasi, bukan lagi sekedar wacana, atau diskusi-diskusi saja”

Terakhir, rasyid mengucapkan selamat kepada Hima Persis yang sedang menyelenggarakan Muspemnas.

“Selamat kepada pengurus Hima Persis yang sedang melakukan Muspimnas, dan semoga Muspimnas tidak hanya menjadi ruang silaturahmi saja namun juga menjadi ruang kolaborator yang menghasilkan banyak gagasan dan program yang berdampak bagi Hima Persis dan masyarakat luas”. Pungkasnya

Tercatat ada 12 bidang dapam kepengurusan PP Hima Persis saat ini. Yakni Bidang Kaderisasi, Bidang Keorganisasian, Bidang Riset dan Teknologi, Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Bidang Sosial Pemberdayaan, Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Hubungan Internasional, Bidnag Lingkungan Hidup dan Bidang Kemaritiman.

Baca juga :

Rasyid Rajasa Apresiasi Helatan Pocari Sweat Run 2022